Senin, 20 November 2017

FTP Filtering di WINDOWS SERVER 2012

Assalamualaikum....




complaan.blogspot.com




File Filtering, Filtur filter ini dapat memudahkan pengguna untuk menambilkan hanya file dengan ektensi tertentu saja yang ditampilkan oleh panel browser.

nah disini kita bisa mengatur file dengan format apa saja yang kita ingin izinkan
misalnya saya guru dari jurusan Multimedia ,pasti kan tugasnya berbentuk vidio
dengan format .mp4 , .avi dan sejenisnya.

dengan file filtering ini saya bisa mengatur bentuk file apa saja yang bisa saya terima
karena jurusannya MUltimedia maka saya hanya mau menerima file dengan forman .mp4 , .Avi dan sejenisnya, tidak bisa menerima file dengan format .doc , .pptx dan sejenisnya.




Langkah-langkah


1) Pertama ke Tools lalu pilih Internet Information Services (IIS) Manager


 

2) Dan akan di bawa ke tambilan seperti dibawah ini.




 


3) Klik ftp.dewicantik.net kemudian pilih FTP Request Filtering.


 


4) Klik kanan pada FIle Name Extensions , lalu pilih options Allow File Name Extension.. jika sudah maka adan di minta untuk memasukan format file.






5) Kemudian masukan format file yang akan diizinkan, disini saya akan mencoba dengan format file "exe" lalu klik OK.




6) Lakukan hal yang sama seperti perintah sebelumnya tetapi kali ini saya akan mencoba yang Deny.





7) Masukan format file yang tidak di izinkan, disini saya akan mencoba dengan format "txt", lalu pilih OK


 


8) Jika sudah maka format file .exe akan menjadi True dan format .txt akan menjadi False.


 


9) PIlih file yang akan di uji coba, kemubian copy filenya



+ 


10) Kemudian paste ke ftp, nah file dengan format exe berhasih jika di paste.







11) Nah sekarang kita coba Copy file dengan format txt.



12) Ketika di Paste dia akan mengeluarkan notifikasi seperti dibawah ini.



 

baca juga http://complaan.blogspot.co.id/2017/10/ftp-autentication-user-di-windows.html

.Selesai.
..Semoga Bermanfaat..



0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum ^.^

" Jika kamu tak tahan LELAH nya BELAJAR , Maka kamu akan menanggung PERIH nya KEBODOHAN " - Imam Syafi'i

My Channel

Popular Posts

Text Widget

Unordered List

Search This Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

about l'm not someone else hehe^-^